PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH PESERTA DIDIK BARU

Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru (PLSPDB).

Cara SMKF Ikasari Pekanbaru memperlakukan murid baru yakni dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru (PLSPDB). Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari sejak kamis (11/7) hingga sabtu (13/7/2019).

Kegiatan PLSPDB ini lebih cenderung pengenalan lingkungan sekolah yang berkaitan dengan kurikulum, sapras dan sumber daya manusiannya. Acara PLSPDB tersebut, dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Universitas Riau, yakni; Bapak Prof. Dr. H. Thamrin Ms.

Selain menghadirkan siswa, pihaknya juga menghadirkan orang tua dalam kegiatan tersebut. Tujuannya untuk mensosialisasikan prgram sekolah, proses, tata tertib dan ada program khusus kepada orang tua siswa sepeti literasi sekolah.

Sementara itu, Waka Kesiswaan, Sumetri Elona SPd menambahkan, selain pengenalan lingkungan sekolah, guru, program belajar, dan pencapai proses pendidikan, pengenalan tata tertib sekolah, dan nilai-nilai agama dalam pembentukan akhlak, juga memberikan motivasi belajar.

Untuk menunjang tujuan PLSPDB dilaksanakan, maka pada hari kedua pada kegiatan PLSPDB diadakan pengenalan tata tertib sekolah, lalu dilanjutkan dengan kedatangan Tim BNN Kota Pekanbaru, kemudian pembelajaran serta penanaman nilai akhlak, dan diakhiri dengan gotong royong upaya tumbuhkan kebersamaan.

“Kemudian menjadi sukses entrepreuner. Disamping itu pula, dalam kegiatan ini juga diberikan materi tentang kenakalan remaja, tatibmas, bahaya narkoba dan HIV. Para siswa juga dilakukan pengenalan program Osis, guru, pegawai dan pengenalan fisik sekolah,” terangnya.

“Melalui PLS PDB ini diharapkan dapat memberikan pedoman dan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan. Jadi siswa mengetahui peraturan peserta didik yang ditetapkan oleh sekolah,” harapnya.

“Pertama sekali bapak selalu mengingatkan kepada seluruh peserta didik, terutama kepada peserta didik baru kelas X selanjutnya bapak akan selalu adakan razia pada waktu saat tertentu, bagi peserta didik yang tidak sesuai dengan peraturan yang ada di sekolah kita atau melanggar, bapak dengan tim akan menindak sesuai aturan yang berlaku”, ucap Doni Mardansa Putra S.pd selaku tim disiplin.

” Bekerja sama dengan orang tua, peran orang tua sangat penting untuk melakukan pembinaan kepada anak dilingkungan luar sekolah, jadi tidak hanya guru, tetapi orang tua juga punya andil yang besar untuk perlakuan yang baik bagi siswa,” Tambah Putri Yana Dewi S.pd selaku tim displin.

“Diharapkan kepada siswa siswi yang baru agar dapat memarkirkan kendaraan dengan rapi dan ditempat yang sudah disediakan demi kemanan. Kami melarang untuk memakai kenalpot racing karna dapat membuat terganggu kenyamanan sekolah, ” Ungkap Dedi Supriadi selaku security sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *