Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMK Farmasi IKASARI pekanbaru.

Sekolah SMK Farmasi IKASARI pekanbaru menggelar pemilihan calon ketua Organisasi Intra Sekolah (OSIS) priode 2019/2020, Sabtu (28/9/2019). Pemilihan yang dilaksanakan di lapangan sekolah, berlangsung layaknya pemilihan umum. Pemilihan itu menghadirkan dua pasangan kandidat, calon ketua osis dan wakil ketua osis.

Tidak jauh beda dengan proses Pemilu, terdapat tiga kotak suara dan empat bilik suara yang disediakan penyelenggara pemilihan OSIS di tengah lapangan. Ketiga kota suara itu untuk kelas 10, kelas 11, kelas 12 dan guru-guru.Jumlah daftar pemilih di ajang peserta demokrasi tahunan itu banyak, siswa maupun guru. Sebelum melakukan pencoblosan, Wakil Kepala sekolah sekaligus pembina OSIS SMK Farmasi IKASARI mengatakan “bahwa persiapan yang dilakukan itu merencanakan untuk menyiapkan tempat TPS dan kegiatan ini berbeda dari tahun yang lalu dimana tahun sebelumnya langsung saja pemungutan suara tapi untuk tahun ini tidak lagi. Beliau juga meminta kontestan yang mengikuti pemilihan agar dapat menerima hasil penghitungan suara nantinya.”Saya berharap kandidat yang bersaing dapat menerima apapun hasil yang diperoleh dan yang terpilih nantinya menjadi sosok dapat memberi contoh positif bagi teman-temannya, dan konsekuen dengan apa yang sudah mereka janjikan sesuai dengan visi dan misi mereka yang dimana mereka dapat mengembangkan sekolah kita jadi lebih baik lagi” ujar Elona sumetri selaku wakil kepala sekolah sekaligus pembina OSIS.

“Dari calon urut nomor 2 mengatakan bahwa dirinya merasa pantas untuk memimpin sekolah ini melalui organisasi OSIS ini, dan juga mengatakan bahwa dia dan wakil nya akan serius dalam menjalankan visi dan misi mereka nanti, dikarnakan visi dan misi itu bukan hanya sebatas omongan saja itu sudah janji yang dimana itu sudah program kerja untuk kedepannya dan jika tidak dilaksanakan maka tidak akan terlaksana, untuk apa jadi pemimpin kalau ingkar janji, itu tidak baik.”ungkap calon ketos dan waketos kandidat nomor 2.

” Ketua OSIS yang sebelumnya mengatakan bahwa untuk ketos yang baru nanti tentu harus amanah, disiplin dan harus lebih baik dari ketos sebelumnya. Dan wakilnya mengatakan bahwa harapannya lebih banyak lagi kegiatannya dan lebih bermanfaat lagi untuk sekolah serta lebih berbaur lagi dengan sekolah lain. Dan di akhir dengan mengatakan bahwa pemimipin yang baik itu, bukan pemimpin yang memperbanyak pengikutnya tapi pemimpin yang dapat melahirkan pemimpin yang lebih hebat lagi, dan dari wakil mengatakan harus semangat lagi dan harus ingat tujuan yang awal tetap konsisten terhadap apa yang dipegang dan teguh pendirian.” Ujar ketua OSIS sebelumnya ade jhonson dan wakil ketua osis chantika pratiwi. (N/AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *