Program Studi

Program Keahlian Farmasi

Jurusan Farmasi ini adalah satu bidang profesional kesehatan yang merupakan kombinasi dari ilmu kesehatan, mempelajari tentang bahan-bahan obat hingga peracikan obat.
Prospek pekerjaan lulusan asisten tenaga kesehatan antara lain Departemen kesehatan, Dinas kesehatan, Puskesmas dan Bandan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan apotek, instalasi farmasi, perusahaan kosmetik serta dapat melanjutkan diperguruan tinggi.

Program Keahlian Kimia Industri

Jurusan kimia industri ialah jurusan yang terbentuk pada tahun 2011 dan telah terakreditasi A ditahun 2015. Menghasilkan lulusan kompeten di bidang industri kimia. Lulusan Kimia Industri dapat bekerja di bidang industri yg berkaitan dengan teknik kimia, lingkungan, analisa kimia, proses industri, dsb. Jurusan kimia industri bekerjasama dengan dunia usaha dan industri seperti perusahaan karet alam, pabrik kelapa sawit dan industri pulp dan kertas, dan Balai / laboratorium pengujian di provinsi riau.
Jurusan kimia industri mempelajari mengenai proses industri, instrumen kimia, proses mikrobiologi, pengelolaan limbah, uji mutu produk, serta teknologi pembuatan produk yang komersil seperti deterjen, sabun kesehatan, handsoap, pembuatan bahan bakar biodiesel, produk makanan fermentasi dan lain lain.

Program Keahlian Analis Kesehatan (TLM)

Jurusan Teknologi laboratorium medik (analis kesehatan). Tenaga kesehatan yang berprofesi sebagai pranata lab, berperan penting dalam diagnosa penyakit.
Ruang lingkup seorang TLM sangat luas, melakukan pemeriksaan hematologi (pemeriksaan darah rutin), kimia klinik ( glukosa darah, asam, kolesterol dsb), parasitologi (telur cacing , malaria dsb) Mikrobiologi (penderita TBC dsb) imunologi (demam berdarah, kehamilan dsb) selain bekerja dilaboratorium klinik rumah sakit, TLM juga bisa PMI, industri makan dan minuman.